SPESIFIKASI KOMPUTER OPERATOR SEKOLAH


Jika kalian seorang Operator Sekolah atau biasa di suruh Kepala Sekolah untuk mengerjakan Aplikasi Dapodikdasmen, tentunya membutuhkan perangkat berupa Komputer Desktop atau Laptop. Dalam hal ini Operator Sekolah biasanya diberikan Perangkat seadanya baik dari inventaris yang ada atau juga mungkin punya pribadi. Namun dengan perangkat komputer atau laptop seadanya biasanya melihat spesifikasi dari perangkat tersebut terkadang tidak kompetibel dengan Aplikasi Dapodikdasmennya. 
Untuk instalisasi Aplikasi Dapodikdasmen saja tidak bisa alias tidak support. Apalagi disuruh segera untuk mengerjakan karena jadwal syncronasi wilayah sudah ditentukan dari Dirjen Pusat. Wah bisa gawat kalau kalian tidak segera meminta bantuan Bendahara Sekolah untuk pengadaan Perangkat Komputer ataupun Laptop untuk pengerjaan Aplikasi Dadpodikdasmen.
Kali ini saya akan memberikan gambaran atau spesifikasi Komputer Desktop atau Laptop yang seharusnya kalian punya untuk kerja sebagai Operator Sekolah yang sesuai dengan Aplikasi Dapodikdasmen. Berikut beberapa Perangkat baik Komputer Desktop ataupun Laptop Operator Sekolah.

1. Komputer Desktop Merk Dell
Harga : 5 Jt-an
Spesifikasi :
- Prosesor Intel Core i3
- Harddisk 1 Terabyte
- RAM 4 GB
- VGA External 2GB
OS : Windows 10 Profesional, MS Office 2016, PDF Reader, Google Chrome Update
Asesoris Pendukung : Layar 14 inc, Mouse dan Keyboard Wireless, WiFi

2. Laptop Merk Dell
Harga : 6 Jt-an
Spesifikasi :
- Prosesor Core i5
- Harddisk 1 Terabyte
- RAM 6 GB
- VGA Redeon 
OS : Windows 10 Profesional, MS Office 2016, PDF Reader, Google Chrome Update
Asesoris Pendukung : Mouse dan Keyboard Wireless, WiFi
Demikian ulasan beberapa perangkat yang harus kalian punya terutama dengan kualitas dan juga harga yang harus kalian punya untuk mendapatkan perangkat tersebut. Dengan catatan kalian harus merawatnya dengan baik, karena membeli itu mudah dari pada merawatnya. Jadi kalian bisa memilih mana laptop atau komputer desktop yang kalian perlukan untuk mengerjakan pekerjaan Operator Sekolah yang kian lama kian banyak saja. heeee.....
Untuk melihat beberapa laptop bisa kalian lihat di Toko Online seperti Bukalapak, Tokopedia ataupun Shopee dengan harga yang miring juga. Tapi kalau kalian mau beli yang ori ada juga di JD.id atau langsung ke Toko Distributor Terpercaya di Kota kalian. Jadi Semangat buat kalian yah, Salam Satu Data!


Comments

  1. snow peak titanium spork
    snow titanium exhaust tips peak titanium spork. Used for decoration. 1 1.0 M. U.S. Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker titanium money clip Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker titanium vs ceramic flat iron Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker used ford escape titanium Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker Banker babyliss pro titanium Bank

    ReplyDelete

Post a Comment