Mata Uang Digital Libra dari Facebook


Libra adalah mata uang digital yang dikeluarkan oleh Perusahaan Media Sosial Terbesar yaitu Facebook. CEO Mark Zuckerberg dalm akun pribadinya mengatakan bahwa mata uang digital tersebut dikeluarkan oleh 27 organisasi diseluruh dunia dalam Asosiasi Libra yang mengeluarkan mata uang digital bernama Libra.


Mata unag digital atau kripto ini akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang dengan bekerjasama toko online ataupun toko offline di seluruh dunia. Facebook Inc akan memperkenalkan mata uang digital Libra tersebut melalui Aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook Messenger dengan fasilitas bisa membeli barang via online dan juga dapat meminta dan mengirim uang dengan mudah. Karena itu Facebook Inc sendiri akan serius mengerjakan projectnya sampai diakhir tahun ini akan memperkenalkan dinegara bagian tertentu kemudian akan diperkenalkan juga ditanah air.

Namun tanggapan Bank Indonesia saat ini Indonesia masih belum bisa menerima mata uang digital Libra tersebut karena mata uang baik digital maupun tunai hanya mata uang Rupiah saja.
"Alat pembayaran apapun yang beredar di Indonesia harus tunduk pada aturan BI. tentu saja BI cermati dan waspadai terharap perkembangan yang terjadi," jelas Perry Warjiyo di Gedung BI, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190620145021-37-79586/apakah-libra-facebook-legal-di-ri-bi-yang-sah-hanya-rupiah

Apakah kalian sudah siap menerima mata uang digital dari facebook tersebut ?
Jika kalian senang dengan mengumpulkan uang secara digital kripto Libra terbaru ini kalian akan dapat merasakannya di tahun mendatang 2020. 
Jadi mulai dari sekarang rajin-rajinlah menabung untuk bisa membeli mata uang digital Libra dari Facebook Inc.

Comments